Cara Edit Blog

Wednesday, September 2, 2009

Mempunyai blog merupakan aktifitas baru. Artinya kita yang dulunya tidak mempunyai kegiatan apa-apa kini kita mempunyai kegiatan baru. Bagi anda yang belum mempunyai blog, bisa anda mulai Cara Buat Blog Gratis 1, kemudian ini Cara Buat Blog Gratis 2.

Dalam hal ini, kita akan membahas caranya mengedit sebuah blog. Mengedit blog merupakan kegiatan yang sangat krusial, penting. Kenapa? Mengedit sama juga kita aktif dalam berblogging ria.

Mungkin kebanyakan dari anda pernah berpikiran seperti ini atau mempunyai pertanyaan seperti ini :

Setelah saya mempelajari bagai mana membuat blog, ternyata saya kesulitan dalam mengedit blog saya, terutama dalam edit HTML nya, , terus untuk menampilkan menu-menu yang disediakan itu bagaimana?? serta mengganti layout blog, sebelumnya pernah saya coba, mengganti layout dengan mengcopy kode HTML nya, tapi tidak masuk,,
sebelumnya terima kasih atas bantuannya. :)

Nah, tentu saja pertanyaan itu ada jawabannya.


Ada beberapa teknik yang dapat dilakukan untuk meng-edit html di weblog. Saya tidak tahu Anda menggunakan layanan mana? blogspot ataukah wordpress. Untuk blogspot (blogger.com) pada menu templates - edit HTML agar copy pasti code HTML berhasil Anda bisa mencobanya dengan memilih template klasik di bagian paling bawah, setelah itu Insya Allah code HTML yang anda copykan bisa berhasil. Untuk menampilkan aksesories lainnya sebaiknya Anda sedikit menggunakan beberapa trik HTML.

Kecuali menu terpasang yang sudah disediakan, itu akan lebih mudah.

Selamat Mencoba dan Ber-Blogging Ria.



Cara Edit BlogSocialTwist Tell-a-Friend

1 komentar:

Anonymous said...

sinyo, hitam
blognya lumayan, kalo bisa artikel yang dong...